Doa Kesuksesan

Posted by Unknown Tuesday, August 27, 2013 0 comments
Hidup di dunia yang hanya sementara ini, kita sudah memikirkan kehidupan yang abadi kelak, yakni kehidupan di akhirat. Amalan kita di dunia saat  ini, semuanya akan dihisab oleh Allah SWT kelak di akhirat. Dan sudah seharusnya kita mempersiapkan bekal amal sholeh selama di dunia.
Dan, amalan-amalan yang kita lakukan, tentulah harus ikhlas kita lakukan. Dengan keikhlasan itu, amalan kita akan bernilai disisi Allah SWT. Dan yang tidak kalah pentingnya, ialah keseriusan kita dalam berdoa kepada Allah SWT. Kita berdoa meminta pertolongan kepada Allah agar semuanya menjadi lancar. Ada beberapa hal yang kita harus selalu doakan kepada Allah SWT. Semoga dengan doa tersebut, semakin memacu kita untuk terus beramal sholeh.

Adapun beberapa permintaan dalam doa itu adalah :
1. Memohon agar kelak di akhirat, kita dikenali oleh Nabi Muhammad SAW.
Sewaktu saya melaksanakan suatu pengamanan unjuk rasa di Surabaya, saya bertemu dengan Kapolresta, beliau menegur saya, Saya sungguh merasa bangga dan senang dikenal seorang pejabat Kepolisian, Nah, saya yakin saudara pun akan merasa bangga dan senang jika dikenal oleh seorang pejabat. bayangkan saudara dikenal oleh Bupati, Gubernur atau bahkan presiden. Senang, bukan? Begitulah, kita akan merasa amat senang jika dikenal oleh seseorang yang besar, apalagi beliau mampu menolong kita ketika kita berada daam kesulitan.
Bagaimana hlnya kita dikenl dengan manusia terhebat, seorang rasul yang sangat dikasihi Allah? Tentulah kebahagiaan yang kita rasakan. Terlebih ketika di akhirat, dimana tak ada yang bisa menolong kita. Dan tentu kita merindukan pertolongan Rasulullah SAW. Dan, alangkah bahagianya ketika beliau mengenali kita sebagai umatnya dan belaiu pun memberikan syafa'atnya kepada kita. Allahumma amin.
Begitulah, saudaraku, Kalau ita ingin dikenali Rasulullah SAW, maka kita harus mengenali beliau terlebih dahulu. Pelajarilah akhlak beliau. Dan marilah kita teladani akhlak beliau. Semoga dengan begitu, kelak beliau dapat mengenali kita sebagai umat beliau.

2. Kita memohon agar kelak di akhirat, kita menerima buku catatan amalan kita dengan tangan kanan.
Oang-orang yang menerima catatan amalnya dengan tangan kanan kelak di akhirat, tentulah melakukan amalan sholeh ketika di dunia. Kalau kita menginginkan untuk masuk golongan kanan, maka kita tidak boleh lelah untukterus beramal sholeh. Istirahat kita adalah nanti ketika kaki kita sudah melangkah ke surga.
Memang tidak mudah, tapi kita harus berusaha berjuang sekat mungkin. Teruslah beramal sholeh. Ingatlah kematian itu pasti datangnya, meski kita tidak tahu kapan itu terjadi. Oleh karena it, jangan pernah lelah beramal sholeh di dunia ini, Insyaallah dengan begitu kelak kita termasuk golongan mereka yang menerima catatan amalnya dengan tangan kanan.

3. Kita memohon agar kelak di akhirat, kitadapat masuk surga bersama-sama dengan seluruh keluarga kita.
Akhirnya harapan kita adalah kelak bisa berkumpul dengan seluruh sanak keluarga. Semoga keimanan yang sudah tertanamkan dalam diri kita, yang kemudian kita amalkan dalam amalan sholeh dan dapat diikuti oleh anak cucu kita.
Begitupun amalan sholeh yang diturunkan oleh generasi di atas kita dan kita amalkan, dapat mengalirkan pahala kepada mereka tanpa mengurangi pahala mereka. Dengan begitu, semoga kelak kita dikumpulkan dalam surga Allah bersama sanak keluarga kita dengan kebahagiaan yang takkan pernah usai di akhirat. Amin....

   
Semoga Bermanfaat
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Doa Kesuksesan
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://noviarema.blogspot.com/2013/08/doa-kesuksesan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment