Taubat Profesi

Posted by Unknown Friday, August 16, 2013 0 comments

Dengan persaingan kehidupan yang kompleks dan lapangan pekerjaan yang semakin sulit, kebanyakan orang bekerja dianggap sebagai rutinitas biasa, hal ini yang menjadikan suatu pekerjaan membosankan atau jenuh, dan tidak terasa waktu terus berjalan sampai akhirnya orang-orang tersebut memasuki masa pensiun. Selain membuat mereka sulit berkembang, kerja mereka berpeluang tidak dicatat sebagai ibadah.
mengapa? karena mereka bekerja tidak tulus ikhlas. Akhirnya, penghasilan tak kunjung meningkat, pahalapun tak mereka dapat, rugi dunia dan menyesal di akhirat.
Hidup itu singkat, nikmatilah kehidupan dunia sekaligus sebagai bekal untuk kehidupan nanti. Hal yang paling mendasar untuk mendapatkan keduanya, bekerjalah dengan benar dan lakukanlah ikhlas karena-Nya. Selain itu, agar hidup semakin nikmat dan enjoy pilihlah aktivitas yang memenuhi tiga kriteria berikut.

Pertama, lakukanlah sesuatu yang saudara cintai, Temukanlah berbagai aktivitasyang benar-benar saudara cintai dan juga tak melanggar ketentuan-Nya. Saudara sangat enjoy saat mengerjakan hal itu. saudara begitu menikmati bahkan rela bekerja hingga larut malam tanpa banyak keluhan.
Sang Maha Pencipta menciptakan kita dengan berbagai talenta yang berbeda. Setiap kita pasti mempunyai aktivitas yang kita cintai. Temukanlah saat sauadara sudah menemukannya. Sejak saat itulah sebenarnya saudara sudah tidak bekerja tetapi menjalankan hobi. Nikmat, asyik dan membahagiakan.

Kedua, Kuasailah. Sesuatu yang saudara cintai haruslah dipupuk. Bagaimana cara memupuk cinta dalam pekerjaan atau aktivitas? Saudara berusaha terus untuk menguasai pekerjaan itu hingga benar-benar ahli. Bahkan saudara rela mengeluarkan investasi untuk terus menerus meningkatkan kemampuan di bidang yang saudara tekuni.

Ketiga, menghasilkan, Melakukan sesuatu yang saudara cintai dan kuasi tanpa hasil akan membuat saudara kehabisan? bahan bakar?. Saudara harus mengidentifikasi hasil apa saja yang saudara peroleh saat mengerjakan hal itu.
Tidak semua jerih payah saudara menghasilkan uang atau harta, Boleh jadi menghasilkan nama baik dan jangan lupa tentu menghasilkan pahala, Agar saudara terus semangat dan bergairah maka saudara harus tahu persis hasil-hasil apa saja yang saudara peroleh jika menekuni hal itu.

Apakah pekerjaan dan aktivitas sehari-hari saudara sudah memenuhi 3 hal tersebut di atas? bila belum, segeralah lakukan taubat profesi. Beralihlah melakukan sesuatu yang saudara cintai, kuasai dan menghasilkan. Siap? Segeralah!   

Semoga Bermanfaat
      
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Taubat Profesi
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://noviarema.blogspot.com/2013/08/taubat-profesi.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment