Rezeki

Posted by Unknown Friday, August 16, 2013 0 comments
Rezeki berupa uang itu datang dari arah yang tidak terduga-duga. Tidak semuanya bisa pakai nalar dan logika untuk mengetahui dari mana dia datang. Teman saya Sdr.Agus suatu saat bertanya kepada pak Ustad, sewaktu pulang dari Masjid, "pak Ustad, bagaimana agar saya tidak sibuk mengejar-ngejar uang, tetapi justru saya dikejar-kejar uang? kemudian pak Ustad menjawab,"Tempuhlah dengan dua jalan sekaligus, jalan profesional dan jalan spiritual."
Jalan profesional adalah, ketika kita menetapkan keahlian dan terus mengasahnya sehingga menjadi ahli di bidang itu. Sementara jalur spiritual, yakni lakukanlah aktivitas yang diperintahkan oleh Allah SWT, Sang Pencipta Maha Segala-Nya, apa itu?
Membahagiakan orang tua,sedekah,Sholat Dhuha,Sholat Tahajud dan lain-lain.
Teman saya Sdr. Agus ini ingin bisnis toko emasnya membesar, namun tidak menggunakan dana pinjaman. Dia kumpulkan rupiah demi rupiah untuk menambah modalnya. Tetapi, setelah modal terkumpul anaknya jatuh sakit dan harus dirawat di rumah sakit, saat pak Ustad membezuk di rumah sakit, Sdr. Agus mengeluh dan bertanya lagi kepada pak Ustad," Saya sudah mempraktekkan saran pak Ustad, kok malah hasilnya anak saya sakit, modal yang sudah saya kumpulkan hampir habis untuk membiayai anak saya."
Mendengar keluhan tersebut pak Ustad terkejut dan hanya berkata, "sabar, Sang Maha Kaya memiliki banyak cara untuk memberimu rezeki. Asah terus kemampuan bisnismu dan lakukan terus aktivitas spiritual yang membuka rezeki datang kepadamu."
Anaknya dirawat di rumah sakit selama dua bulan, saat itu, banyak sekali teman-teman sdr Agus ysng membezuknya, dan ketika sang anak diizinkan pulang dan harus melakukan pelunasan pembayaran di rumah sakit, sdr Agus ini terkejut, Ternyata setelah di lunasi semua biaya rumah sakit, masih banyak "amplop-amplop" yang diterima dari teman-teman yang membezuk belum dibuka, dan begitu semuanya dibuka, ternyata jumlahnya sama persis dengan uang yang dibutuhkan untuk tambahan modal usaha toko emasnya.
Saat itulah sdr Agus kemudian bersujud, " Ya Allah, inilah caramu memberikan aku modal, ampuni aku pernah berprasangka buruk kepada-Mu." saat sdr Agus berjumpa dengan pak Ustad, langsung memeluk dan berkata,"memang Allah SWT memiliki banyak cara untuk memberi rezeki kepada kita, salah satunya melalui sakitnya anak saya (sdr Agus),"Wallahu'alam.....        


Semoga Bermanfaat
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Rezeki
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://noviarema.blogspot.com/2013/08/rezeki.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment