Keyakinan

Posted by tri novi handono Friday, March 8, 2013 0 comments
Dorongan

Keyakinan

“Saya percaya bahwa sehelai rumput tidak lebih kecil artinya dari riwayat sekumpulan bintang-bintang. Tetapi manusia memiliki arti dan potensi yang luar biasa besar, jauh melebihi dari apa yang dapat dia bayangkan. Potensi ini merupakan misteri yang belum pernah terungkapkan, hanya waktu yang akan membuktikan.”

     Rasa yakin atau percaya kita dapat berhasil, bahwa kita dapat meraih apa yang kita impikan, merupakan suatu kepastian yang mengisi hidup dengan berbagai kemungkinan. Cara paling tepat untuk memanfaatkan setiap detik, menit dan jam yang kita lalui adalah dengan memiliki rasa yakin bahwa kita bisa berhasil dan secara positif bertindak kearah keberhasilan itu. Kita perlu merasakan dan memastikan bahwa keyakinan dan kepercayaan itu ada dan tumbuh sepanjang hari. Keyakinan itu perlu kita tumbuh dan kembangkan menjadi emosi yang semakin kuat.

   Keyakinan membuat kita bertindak sekarang juga, tidak hanya menunggu, untuk membentuk masa depan dengan sebaik mungkin. Meskipun kita menghadapi situasi sulit yang belum pernah kita ketahui sebelumnya, tetapi karena kita memiliki keyakinan yang kuat dan gigih, kita akan mampu melakukan tindakan yang efektif. Kita tidak perlu mengetahui apa yang akan terjadi di masa yang akan datang karena kita percaya bahwa masa depan pastilah berpihak pada diri kita. Dengan demikian kita dapat bertindak secara efektif dan efisien. Masa depan akan dapat kita hadapi dengan keberhasilan penuh karena rasa percaya diri kita.

     Untuk menanamkan rasa keyakinan bahwa kita bisa berhasil, meskipun kita harus menghadapi tantangan dan situasi yang paling sulit, kita harus meraih sukses kecil yang berarti besar sesering mungkin. Kita harus memiliki misi dan visi hidup. Memiliki visi berarti kita dapat membayangkan dan merasakan suatu peristiwa yang kita inginkan sekarang juga, tidak menunggu terlalu lama dan membayangkan terlalu jauh ke depan.

  Salah satu cara untuk mengembangkan kepercayaan adalah dengan menumbuhkan dan melatihnya secara rutin dan praktis. Kalau kita diminta untuk mengikat tali sepatu, misalnya sudah tentu kita memiliki kepercayaan yang tidak tergoyahkan bahwa kita mampu melakukannya tanpa keraguan sedikit pun. Alasannya? Kita telah melakukannya beribu-ribu kali. Sudah tentu kepercayaan dapat dibangun dengan melatihnya secara konsisten dan terus menerus . Dengan melatih rasa percaya ini pada diri kita sendiri ataupun orang lain, bisa dipastikan kita akan kagum pada hasilnya.

    Guna meraih keberhasilan yang kita dambakan adalah penting untuk memiliki kepercayaan disbanding rasa takut. Sayangnya banyak orang justru lebih membesar-besarkan rasa takut di banding menumbuhkan keberanian mereka, bahkan ada yang merasa gagal sebelum mencoba. Kita perlu ingat bahwa sumber keberhasilan adalah menemukan cara yang membangun kepercayaan bahwa kita mampu meraih keberhasilan.


Semoga Bermanfaat
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Keyakinan
Ditulis oleh tri novi handono
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://noviarema.blogspot.com/2013/03/keyakinan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment