Mengerjakan Yang Terbaik Pada Saat Ini

Posted by tri novi handono Thursday, March 7, 2013 0 comments

   Jauh lebih baik kalau kita melihat masa depan kita, melihat berbagai kemungkinan untuk berhasil di masa yang akan datang dan menggunakan kegagalan masa lampau sebagai pelajaran yang berguna. Bukankah masa depan jauh lebih berharga daripada masa lampau?
     Kita tidak dapat melakukan apa pun untuk mengubah masa lampau, namun kita membentuk masa depan kita sehingga menjadi masa depan yang sukses gemilang dengan melakukan apa yang terbaik di masa sekaang ini.Prinsip terbaik yang dapat kita terapkan adalah belajar dari masa lampau, melakukan apa yang terbaik pada hari ini, merencanakan dengan teliti dan hati-hati untuk masa depan, serta fleksibel dalam beradaptasi dengan keadaan lingkungan yang senantiasa berubah.
     Cara paling efektif untuk memanfaatkan emosi adalah mengendalikannya agar menjadi kekuatan untuk meningkatkan kualitas hidup secara konstan dan terus menerus. Dengan demikian, emosi yang sebelumnya kita anggap sebagai emosi negatif sebenarnya adalah panggilan untuk bertindak.
     Kalau kita sudah memahami hal itu, emosi bukan lagi musuh kita, melainkan menjadi sahabat yang membantu. Emosi menjadi pembimbing sekaligus pelatih kita dalam melalui berbagai keadaaan yang paling kita sukai ataupun yang paling kita benci. Kita akan bisa mengatasi berbagai ketakutan dan menggantikannya dengan keberanian.
     Kalau kita hanya menghindari emosi, kita akan kehilangan pelajaran dan pesan-pesan yang paling berharga yang dapat kita nikmati. Kalau kita terus menerus kehilangan tantangan dan gagal untuk menerima emosi itu sebagai panggilan untuk bertindak secara efektif pada saat emosi tersebut pertama kali kita rasakan, maka sesungguhnya kita menumbuhkan ledakan krisis besar yang sangat sulit untuk diatasi dan ditanggulangi.

 Semoga Bermanfaat .....
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Mengerjakan Yang Terbaik Pada Saat Ini
Ditulis oleh tri novi handono
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://noviarema.blogspot.com/2013/03/mengerjakan-yang-terbaik-pada-saat-ini_7.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment