Bersemangat Dalam Mengambil Tindakan

Posted by tri novi handono Thursday, March 7, 2013 0 comments
Bersemangat Dalam Mengambil Tindakan

     Kita harus mencoba untuk mengerti apa yang sebenar-benarnya kita rasakan, mencoba menghargai emosi itu dan tidak melawannya. Kita juga harus memiliki rasa ingin tahu tentang arti dari emosi itu dan pelajaran apa yang terkandung di dalamnya. pendekatan yang berbeda bilamana perlu bisa kita lakukan. Demikian juga belajar dari keberhasilan masa lampau terbukti dapat memberi hasil optimal.
Seperti yang kita harapkan dalam menghadapi masalah yang mirip antara dulu dan sekarang, kita perlu memiliki bayangan yang jelas tentang bagaimana masa depan kita akan jauh lebih baik dari sekarang dan memikirkan strategi yang dapat kita terapkan untuk mendapatkan hidup berkualitas.    Keyakinan teguh bahwa kita mampu meraihnya juga perlu kita pegang.
     Memanfaatkan emosi untuk meraih sukses itu menyenangkan: bergembira dan cepat mengambil tindakan, itulah kuncinya. Sebaiknya kita tetap bersukacita dalam keadaan dimana kita dapat menguasai dan memanfaatkan emosi dengan mudah. Tindakan yang kita lakukan untuk menguasainya membuktikan keyakinan kita.
     Kita perlu mengubah persepsi tentang emosi dengan mengekspresikan di dalam pikiran kita suatu perubahan yang dinamik dan positif untuk menciptakan tindakan yang penting. Ini akan memberi pengalaman baru, yang bermanfaat pada saat ini, dan juga untuk masa yang akan datang.
    Mungkin mempraktekkan langkah di atas pada awalnya sulit. Akan tetapi, hasilnya dapat segera kita rasakan. Awal dari kemahiran adalah dengan menggunakannya sesering mungkin. Semakin sering kita menggunakan pedoman ini, semakin baik pula penguasaan kita terhadap berbagai emosi.  Pada akhirnya kita mampu mengendalikan emosi untuk memetik manfaatnya yang menakjubkan.
   Saat yang tepat dalam menghadapi emosi adalah pertama kali atau pada fase awal kita merasakannya. Sebaiknya emosi tidak dibiarkan menjadi besar sehingga begitu sulit untuk dikuasai. Tindakan yang tepat perlu segera kita ambil sebagai jawaban atas panggilan bertindak yang diberikan oleh munculnya emosi. prinsip utamanya adalah menguasai emosi itu segera setelah kita merasakannya. tindakan pencegahanlah yang paling penting, sebelum muncul permasalahan besar yang biasanya lebih sulit dikendalikan.

Semoga Bermanfaat     
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bersemangat Dalam Mengambil Tindakan
Ditulis oleh tri novi handono
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://noviarema.blogspot.com/2013/03/bersemangat-dalam-mengambil-tindakan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment