Menghilangkan Rasa Takut Gagal

Posted by tri novi handono Thursday, March 7, 2013 0 comments

giat

 "Saya percaya bahwa sehelai rumput tidak lebih kecil artinya dari riwayat sekumpulan bintang-bintang. Tetapi manusia memiliki arti dan potensi yang luar biasa besar, jauh melebihi dari apa yang dapat dia bayangkan. potensi ini merupakan misteri yang belum pernah terungkapkan, hanya waktu yang akan membuktikan".

     Takut mengalami kegagalan bisa membuat orang tidak mau berusaha sama sekali. Kegagalan memang terasa menyakitkan,, akan tetapi kegagalan kadangkala juga diperlukan. Kegagalan itu, kalau kita bersedia belajar, merupakan indikasi bahwa apa yang kita lakukan belum benar : bahwa untuk berhasil kita perlu mengubah pendekatan, cara berfikir atau strategi lama dengan yang lebih tepat dan lebih sesuai dengan kenyataan. 

     Kegagalan janganlah kita anggap sebagai batu sandungan. sebaliknya kegagalan harus dilihat sebagai batu loncatan untuk bertindak dengan bijaksana. Kita perlu memakai perhitungan yang matang sehingga hasilnya pun lebih efektif. kita perlu melihat kegagalan sebagai cambuk untuk lebih berhati-hati dan mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin di masa mendatang. 

     Kegagalan yang sesungguhnya adalah kalau kita tidak bersedia lagi mencoba hal baru. Kegagalan demikian sangat merusak karena membuat seseorang tidak berani mencoba lagi dan terus berusaha sampai berhasil. Sebagai akibatnya, seseorang akan menghindari segala macam usaha dan tidak mau menanggung resiko apapun. Sikapnya menjadi apatis, dia hanya akan diam saja karena rasa takut gagal terus menghantuinya. pandangannya tentang masa depan menjadi kabur. Ini akan melumpuhkan seseorang dan menghilangkan sama sekali semangat untuk hidup dengan baik. Akhirnya dia hanya menjadi korban keadaan perasaannya sendiri.

Semoga Bermanfaat ......
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Menghilangkan Rasa Takut Gagal
Ditulis oleh tri novi handono
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://noviarema.blogspot.com/2013/03/menghilangkan-rasa-takut-gagal.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment