Tekad atau Komitmen

Posted by tri novi handono Friday, March 8, 2013 0 comments

Tekad atau Komitmen

“ Mengenai segala fakta tentang inisiatif dan penciptaan, ada kebenaran yang mendasar. Bahwa sekali seseorang benar-benar memiliki komitmen dalam dirinya sendiri untuk memenuhi potensi terbaik sesuai talenta yang dimiliki, maka Tuhan Yang Maha Kuasa juga ikut bergerak mendukungnya ”.

   Semua emosi jelas bermanfaat, akan tetapi kalau ingin lebih berhasil harus memiliki tekad yang kuat di dalam meraih sukses. Kan ada tantangan, hambatan, rintangan dan berbagai penghalang yang mencoba untuk menghalangi kita dari keberhasilan yang kita dambakan. Untuk itu, kita memerlukan apa yang disebut tekad atau komitmen.

    Memiliki tekad berarti kita melakukan apa saja yang berguna dan positif untuk meraih tujuan utama yang telah kita tetapkan. Kita bukan hanya mendorong diri kita sendiri, melainkan juga memiliki komitmen kuat dan tekad bulat, karena mengetahui bahwa apa yang ingin kita raih itu penting dan sangat berarti bagi diri sendiri dan sesama. Semua tindakan yang hasilnya memuaskan pada dasarnya berasal dari tekad atau komitmen yang kuat.

   Memiliki komitmen berarti kita melakukan segala upaya untuk mewujudkan apa yang kita impikan betapa pun sulitnya jalan yang akan kita lalui. Dengan semangat yang didasarkan atas tekad atau komitmen, kita dapat meraih apapun yang kita inginkan, asalkan kita mengetahui bahwa apa yang kita inginkan itu di dalam batasan realitas dan mungkin utnuk dicapai.

    Tanpa komitmen kita akan cepat merasa frustasi dan kecewa berat. Hidup ini terasa sangat sulit bagi mereka yang gampang menyerah, tetapi terasa ringan dan mudah bagi mereka yang memiliki tekad dan komitmen kuat atas tujuan yang telah mereka tetapkan. Keberanian melakukan segala sesuatu yang diperlukan untuk meraih tujuan adalah energi luar biasa yang mampu mengalahkan segala macam penghalang seperti ketakutan, kecewaan, bahkan untuk belajar dari setiap kegagalan. Dengan tekad dan komitmen yang kokoh untuk meraih tujuan berharga dan penting, segala masalah dan penghalang pun dapat dihancurkan.

   Kekuatan tekad atau komitmen dapat membedakan antara kegagalan dan keberhasilan. Tekad ini haruslah fleksibel terhadap realitas. Dengan fleksibilitas ini, kalau suatu pendekatan atau usaha meraih suatu tujuan itu gagal, maka kita dapat mengubah pendekatannya, dapat mencari alternatif lain yang jauh lebih baik. Kita harus berpegang teguh pada komitmen kita yang paling utama dan mendasar tetapi secara total tetap fleksibel dalam pendekatannya. Prinsip itu tidak berubah, tetapi kita dapat mengubah pendekatannya dengan tetap berpegang teguh pada prinsip.


Semoga Bermanfaat
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tekad atau Komitmen
Ditulis oleh tri novi handono
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://noviarema.blogspot.com/2013/03/tekad-atau-komitmen.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment