Fleksibel

Posted by tri novi handono Thursday, March 7, 2013 0 comments
imbang
     Fleksibel berarti dapat menyesuaikan diri. kalau suatu pendekatan tidak memberi hasil yang memuaskan, cobalah pendekatan lain. kalau suatu pendekatan yang kita percaya dapat memberikan hasil yang maksimal ternyata bukan pendekatan yang terbaik, kita harus mengubah pendekatan tersebut dan menggantikannya dengan lebih baik.
     Secara mendalam fleksibel bermakna bahwa kita bisa melakukan segala penyesuaian yang penting untuk memanfaatkan seluruh potensi yang kita miliki secara maksimal. Sesungguhnya sepuluh emosi negatif yang kita sebut sebelumnya adalah panggilan agar kita fleksibel didalam pendekatannya, bahwa kita perlu mengubah pendekatan yang telah kita lakukan. Menjadi manusia fleksibel berarti menjadi manusia yang berbahagia karena kita senantiasa dapat mencari cara-cara baru yang lebih baik dan sesuai dengan realitas.
     Tentu saja nyata bahwa di dalam hidup ini ada sesuatu yang tidak dapat kita kontrol, sesuatu yang di luar kemampuan kita untuk mengaturnya. Akan tetapi, kuncinya bukanlah pada kontrol, melainkan pada usaha untuk memelihara situasi paling baik dalam menemukan dan mewujudkan seluruh potensi yang ada di dalam diri kita.Jadi pendekatan yang fleksibel mengkondisikan diri kita untuk terlibat, memilih, dan meraih apa yang terbaik sesuai dengan prinsip universal yang berlaku.
     Sukses jangka panjang maupun jangka pendek tergantung pada bagaimana kita secara fleksibel mengatur segala tindakan kita. Sukses tergantung pada tindakan yang kita lakukan karena keberhasilan adalah buah-buah tindakan yang efektif dan efisien. Kebahagiaan atau kesedihan tergantung pada persepsi kita tentang hidup. Bagaimana kita menilai atau memberi arti pada peristiwa yang kita alami itulah yang menentukan.
     Zaman yang semakin sulit dan tidak menentu ini, kemampuan untuk menjadi manusia fleksibel, pandai beradaptasi dan menyesuaikan diri sehingga apa yang terbaik dapat diraih, merupakan ciri manusia yang berhasil dalam menghadapi tantangan zaman. Tentunya, kalau kita dapat menghadapi segala sesuatu dengan pendekatan yang terbaik, maka kita mampu memiliki dan mengembangkan rasa.

Semoga Bermanfaat
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Fleksibel
Ditulis oleh tri novi handono
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://noviarema.blogspot.com/2013/03/fleksibel.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment