Rumah Tangga Sebagai Pusat Nasehat

Posted by tri novi handono Monday, March 11, 2013 0 comments

Rumah tangga
  Kita harus tahu persis bahwa semakin hari semakin banyak yang harus kita lakukan. Untuk itulah kita butuh orang lain agar bisa melengkapi kekurangan kita guna memperbaiki kesalahan kita. "Wa tawa shawbil haggi wa tawa shawbish shabr" (QS Al-Ashr [103}:3) - inilah rahasia yang sangat penting.

      Rumah tangga yang akan bahagia itu adalah rumah tangga yang dengan sadar menjadikan kekayaannya saling menasehati, salaing memperbaiki, serta saling mengoreksi dalam kebenaran dan kesabaran.

     Suami yang paling baik ialah suami yang paling sanggup berkata pada istrinya, "Duhai istriku, saya hanyalah seorang manusia  yang sedang belajar menemukan jalan hidup. Mungkin ada kelebihan karunia Allah SWT yang harus kita syukuri, tapi pasti banyak kekurangan yang mungkin dengan kehadiranmu saya akan lebih baik. Duhai istriku, jikalau engkau mencintaiku, ingin menjadikan diriku pewaris surga, terus koreksilah suamimu ini agar bisa menjadi suami yang baik, agar bisa menjadi suami yang semakin bertanggung jawab." 

         Pada saat yang sama istrinya pun mengatakan, "Wahai suamiku, saya rindu menjadi istri yang mulia dalam pandangan Allah SWT, terus lah koreksi dan nasehati saya".

        Begitu pun kalau kita punya anak-anak, bapak-ibu khawatir kelak dituntut oleh kalian di akhirat hanya karena  tidak sanggup mendidik. Maka bantulah bapak bisa memperbaiki diri menjadi seorang ayah yang bertanggung jawab dan juga menjadi seorang ibu yang arif dan bijak."

        Apabila sebuah rumah tangga mulai saling menasehati maka rumah tangga akan bagaikan cermin; akan membuat anggota keluarganya berpenampilan lebih baik dan lebih baik lagi. Karena tidak pernah ada kereksi yang paling aman selain koreksi dari keluarga kita, karena dia adalah darah daging kita sendiri.

      Rumah tangga yang barokah itu cirinya oleh rumah tangga yang selalu merasakan nikmat dan ringan dalam saling menasehati dengan tulus agar semakin mulia, semakin terperbaiki, dan semakin berkedudukan di sisi Allah SWT, Inilah rumah tangga yang akan dijamin beruntung.amin...

Semoga Bermanfaat
 
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Rumah Tangga Sebagai Pusat Nasehat
Ditulis oleh tri novi handono
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://noviarema.blogspot.com/2013/03/rumah-tangga-sebagai-pusat-nasehat.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment