Penghargaan dan Rasa Terima Kasih

Posted by tri novi handono Wednesday, March 6, 2013 0 comments
se    Kita percaya bahwa bentuk emosi yang paling kuat adalah cinta kasih, berbagai bentuk emosi dapat mengungkapkan rasa cinta kasih yang tulus, Beberapa pengungkapan itu adalah Penghargaan, rasa syukur, atau ucapan rasa terima kasih, pengungkapan ini memang sederhana, tetapi memiliki makna mendalam.
     Kita semua tentu pernah menerima banyak kebaikan dari Tuhan Pencipta alam semesta Bersyukur atas semua karunia-Nya adalah pengungkapan spiritual yang mendalam atas semua yang telah diberikan oleh-Nya untuk kebaikan hidup umat manusia. Hidup dengan penuh rasa syukur memberikan kedamaian sejati di dalam jiwa.
     Sering kali kita mengabaikan hal-hal kecil yang kelihatannya sepele, padahal apa yang kecil itu sering berarti sangat besar. Apakah kita sudah bersyukur atas air segar yang kita minum, makanan menyehatkan yang kita nikmati, udara bersih yang kita hirup, ataupun emosi yang kita rasakan? ada baiknya kita mulai mengungkapkan rasa syukur yang terdalam setiap hari atas semua kebaikan-Nya yang luar biasa.
     Pada dasarnya, rasa penghargaan atau syukur adalah ungkapan kasih sayang yang mendalam bahwa apa yang telah kita terima itu berharga bagi kita. Ucapan terima kasih dan rasa syukur membuka berkat atau kasih sayang dalam bentuk lain, dan memberi kita anugerah untuk menerima berkat lebih besar. Hidup dengan rasa penghargaan tulus atas hidup yang penuh dengan kebaikan ini memberikan kekuatan untuk menerima secara baik apa yang menjadi berkat bagi kita.
     Rasa penghargaan pada orang lain yang telah berbuat baik pada kita, apakah diungkapkan dengan kata-kata, dengan kartu ucapan, ataupun kita perlihatkan melalui perbuatan, merupakan suatu ungkapan kasih sayang pada mereka yang telah memberi, yang telah mengungkapkan kasih sayang mereka dalam perbuatan untuk kita. Ini menunjukkan bahwa orang lain berharga dan memiliki tempat di hati kita.  


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Penghargaan dan Rasa Terima Kasih
Ditulis oleh tri novi handono
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://noviarema.blogspot.com/2013/03/penghargaan-dan-rasa-terima-kasih.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment