Tata Urut dalam Manajemen

Posted by tri novi handono Thursday, March 21, 2013 0 comments
manager
Pembaca yang budiman sudah tahu dan mengerti tentang manajemen adalah ikhwal menggerakkan orang lain, maka perlulah dikaji lagi soal tata urut dalam manajemen. Agar supaya pelaksanaan pekerjaan sang bos berjalan lancar, oleh para ahli menyediakan dan menjelaskan tata urut manajemen, berupa fungsi-fungsi manajemen yang dimaksud :
  1. Perencanaan
  2. Pengorganisasian
  3. Pengarahan
  4. Pengkordinasian
  5. Pengontrolan (pengawasan) 
kelima hal ini disebut fungsi-fungsi manajemen, jadi jelasnya setiap pimpinan perusahaan, haruslah melaksanakan fungsi-fungsi ini secara efektif dan menurut aturan main yang tertentu pula.

1. Dengan Perencanaan, sang bos harus menetapkan terlebih dahulu ikhwal-ikhwal yang akan dilaksanakan. Kemudian barulah disusun rencana-rencana penggunaan dana biaya, tenaga dan lain-lain agar tercapai target yang telah ditentukan.

2. Ikhwal Pengorganisasian berarti sang manager harus mengadakan hubungan yang tepat antara seluruh tenaga kerja yang ada dalam perusahaan. Maksudnya agar mereka dapat bekerja secara efesien, sesuai dengan target yang telah ditentukan.

3. Pengarahan dan Pengkordinasian berarti anda ditugaskan untuk menyusun dan mengkordinir teman kerja yang ada, sehingga pegawai tersebut bekerja secara baik dan effesien.

4. Akhirnya saudara harus melakukan pengawasan, agar pelaksanaan pekerjaan oleh bawahan tersebut sesuai dengan rencana yang telah anda susun lebih dahulu. Jadi dalam hal ini anda mengamat-amati dan memperbaiki segala tindakan bawahan agar berjalan sesuai dengan rencana.

Walaupun unsur dan fungsi-fungsi manajemen telah "ready for use", namun saudara masih perlu dibekali dengan fatwa keramat sekali lagi. Apakah itu?
Saudara harus pintar menggerakkan faktor produksi yaitu alam, tenaga kerja dan modal yang ada dalam lingkungan perusahaan saudara, untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan lebih dahulu.
Dalam menjalankan tugas-tugas tersebut, sudah tentu sang bos harus menggerakkan semua faktor-faktor produksi agar tidak lari dari tujuan yang telah ditetapkan lebih dahulu. Orang-orang yang pintar menggerakkan orang lain, inilah yang layak disebut manajer.

Nah demikian telah dijelaskan bagi pembaca yang budiman apa dan mengapa ikhwal manajemen itu, Setiap orang manapun di dunia modern ini, harus bekerja menurut kadar alamiahnya, dan berusaha meningkatkannya sesuai dengan aturan mainnya.

Untuk yang kepingin maju, saudara harus mendalami soal-soal manajemen agar selamat badan sampai ke tujuan. uraian tata urut dalam manajemen telah saudara baca dan pelajari, kini tinggal saudara mempraktekkannya dalam usaha saudara, Selamat Mencoba .....

Semoga Bermanfaat


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tata Urut dalam Manajemen
Ditulis oleh tri novi handono
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://noviarema.blogspot.com/2013/03/tata-urut-dalam-manajemen.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment